Friday, July 6, 2012

Heo Young Saeng Bercerita Mengenai Seperti Apa Rasanya Menjadi Seorang Penyanyi Solo Tanpa SS501 Pada ‘No Cut News’

Heo Young Saeng Bercerita Mengenai Seperti Apa Rasanya Menjadi Seorang Penyanyi Solo Tanpa SS501 Pada ‘No Cut News’
Heo Young Saeng SS501
Heo Young Saeng SS501 baru-baru ini menjalani interview bersama ‘No Cut News’ mendiskusikan bukan hanya comeback track-nya ‘Crying’, namun juga usahanya untuk meraih kesuksesan dengan labelnya sebagai seorang penyanyi solo setelah meraih kesuksesan bersama SS501.

Ia mulai bercerita, “Gaya musik SS501 benar-benar berbeda denga gaya yang saya inginkan jadi tidak sesulit yang saya pikirkan untuk melepaskan warna musik grup saya dari warna musik saya sendiri. Meskipun ini adalah album kedua saya, saya mencoba untuk memasukkan musik yang benar-benar saya inginkan.”

Ia ikut berpartisipasi dalam seluruh produksi albumnya mulai dari perencanaan hingga konsep akhir. Tidak hanya mengumpulkan lagu yang dimasukkan dalam albumnya sendiri, ia juga terlibat dalam produksi dan penulisan liriknya juga. Meskipun awalnya ia ingin menjadikan ‘Intimidated’ sebagai track utamanya, akhirnya ia memutuskan untuk memilih ‘Crying’ yang beraliran pop RnB medium.

 “Saya berhati-hati dalam memilih kedua track tersebut dalam waktu yang cukup lama, namun akhirnya saya memilih ‘Crying’ sebagai track utama karena saya menyukai melodinya. Saya rasa kekosongan selama setahun ini memainkan peranan yang besar karena album terdahulu bersifat melody-centered, dan saya merasa perubahan tersebut terlalu besar jika saya muncul dengan track ‘Intimidated’ di tahun berikutnya. Saya mencoba untuk tidak menjadi keras kepala dengan hal tersebut karena banyak orang berkata mereka lebih suka dengan ‘Crying’, hahaha.”

Karena ia merasa bahwa dia bisa saja meningkatkan aspek penampilannya dalam promosinya yang lalu, ia berusaha untuk fokus pada ‘Crying’ saja, melompat dan berteriak bersama dengan keriuhan para penonton.
Untuk prospek konsernya, ia melanjutkan, “Ketika saya melakukan promosi bersama SS501, saya berdiri dihadapan gegap gempita di panggung yang besar. Sekarang saya tahu bahwa jumlahnya sudah berkurang, saya tidak bisa hanya maju ke depan dan merencanakan untuk mebuat keriuhan yang sama. Saya juga belum punya track solo yang begitu banyak, haha. Saya ingin merilis lebih banyak album dan membangun diri lebih baik.”
Heo Young Saeng Bercerita Mengenai Seperti Apa Rasanya Menjadi Seorang Penyanyi Solo Tanpa SS501 Pada ‘No Cut News’
Mengakhiri interview-nya, dia berujar, “Seseorang berkata pada saya jika kamu tidak mampu keluar dari masa lalu, kamu tidak akan mapun untuk berdiri di kakimu sendiri. Hal yang kamu butuhkan adalah melepas semua perasaanmu sebelumnya dan memulai awal yang baru. Untungnya, saya mampu untuk melepaskan semua itu dengan cepat. Meskipun ada juga aspek yang mengecewakan, saya lebih merasa puas karena pendapat saya direfleksikan dalam musik saya. Saya tidak akan fokus hanya pada masa lalu saja dan akan memenuhi diri saya sendiri.”

No comments:

Post a Comment

Pageviews Past Week