Wednesday, May 2, 2012

Wawancara Perjalanan Karir Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye ‘Person Makes the Person’, wawancara special tentang karirnya bersama HelloTV
Yoon Eun Hye ‘Person Makes the Person’,
wawancara special tentang karirnya bersama HelloTV
Yoon Eun Hye bersama HelloTV membahas perkembangan karirnya sebagai seorang aktris yang sangat sukses dari tahap awal sejak ia masih menjadi anggota Baby VOX sampai sekarang . Inilah beberapa tema dalam wawancara :

Totalitas dalam Akting
Anggota termuda dari girl group Baby VOX ini telah menjadi aktris top bersama dengan drama Coffee Prince. Apa artinya hidup sebagai Go Eun Chan dari MBC 'Coffee Prince' untuk nya? Ketika kami bertemu dalam pembuatan film 'My Black Mini Dress', ia masih memancarkan aura Go Eun Chan. Lembut, santai, feminin, dan kelihatan energik, tetapi dari sorot matanya yang tampak ia seperti orang lain dalam dirinya, kita pasti merasa bahwa sesuatu telah berubah. Apa yang membuatnya matang, pastinya bertambahnya usia dan pengalaman?

Kerja Keras
Karena saya memulai karir terlalu muda, yaitu pada usia 16, saya sama sekali tidak tahu cara berurusan dengan orang. Saya selalu tegang ketika saya dimarahi, tapi saya tidak tahu apa yang telah saya lakukan salah. Kemudian segalanya menjadi lebih sulit ketika saya mempunyai tanggung jawab sebagai aktris, saya menjadi orang yang sangat asing. Ketika orang-orang berkata, "apa kau perfeksionis?", Saya bertanya pada diri sendiri "Apakah saya perfeksionis?. Ini tidak adil bahwa saya tidak memiliki masa muda saya karena saya berbeda, dan saya hanya dapat memperolehnya setelah saya akhirnya dapat menyatu dengan pekerjaan saya.

Ketika saya pikir lagi, saya merasa bahwa direktur Lee Yoon Jung dan Mr. Gong Yoo dari MBC 'Coffee Prince' memiliki kecenderungan yang sama. Saya pikir itu sebabnya kami bisa cocok dan berpikir cepat. Image yang saya tunjukkan dalam drama itu semangat, lucu, dan kekanak-kanakan, beberapa orang mudah salah paham berkata akting saya terlihat terlalu sedih. Saya sangat terkejut dengan respon awalnya, dan berpikir "Mengapa mereka salah paham? Bukankah semua orang sensitif juga dalam hal pekerjaan mereka?" Tapi Jujur, saya sekarang tahu bahwa mereka salah mengerti karena image yang saya buat. Tapi saya masih sangat beruntung karena ada orang-orang yang mengatakan maaf untuk kesalahpahaman mereka setelah menonton drama saya untuk waktu yang lama.

Warisan Orang tua
Saya berasal dari setengah ayah dan ibu saya. Sama seperti orang lain, pengaruh orang tua pasti sangat besar. Ada sesuatu yang saya sangat khawatirkan, karena saya seorang entertainer, saya khawatir suatu hari nanti jika saya naik kereta bawah tanah dengan anak saya atau melakukan hal-hal yang orang tua normal bisa lakukan untuk anak-anak mereka. Ini menyedihkan bahwa saya tidak akan dapat menunjukkan segala sesuatu pada anak saya, dibandingkan dengan bagaimana saya belajar dan tumbuh bersama orang tua saya. Saya berpikir bahwa anak saya nanti harus tumbuh seperti saya, untuk menjadi seseorang yang dapat menjadi hemat dan murah hati. Ibu saya adalah orang yang sangat murah hati dan dermawan. Sebaliknya, ayah saya adalah standar orang yang hemat. Jika saya hanya seperti ayah saya, orang akan menyebut saya orang yang pelit. Dan jika saya hanya seperti ibu saya, saya mungkin akan mendengar orang mengatakan bahwa saya terlalu boros.

Bakat Tersembunyi
Saya tidak pernah menangis di depan ibu saya setelah saya dewasa. Karena saya adalah orang yang ingin melakukan nya dan karena pekerjaan itu yang saya mulai dengan menjadi seorang yang keras kepala melawan keinginan orang tua, saya tidak bisa menangis karena saya takut mereka akan khawatir, karena saya hanya ingin berhasil dan membuat mereka bahagia. Saya punya sedikit bakat dalam seni lukis, dan saya sering memenangkan penghargaan tanpa mengambil kelas, mereka mungkin terbebani dan berpikir bahwa saya harus belajar seni di SMA. Karena saya sepenuhnya memahami bahwa keluarga saya tidak baik secara finansial, saya berpikir bahwa saya bisa belajar seni nanti.

Saya menerima banyak perhatian dalam menggambarkan potret Kim Hye Ja sun-sang-nim (teacher or master) selama drama MBC 'Goong' dan 'Coffee Prince', dan saya berterima kasih kepada direksi karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan apa yang saya ingin lakukan. Sebenarnya saya suka seni abstrak dan juga memiliki ketertarikan dalam design. Jadi jika ada project seperti pemotretan atau produk MD (iklan), saya bisa terlibat penuh di dalamnya.

Baby VOX
Saya berbohong jika saya mengatakan bahwa itu mudah selama di Baby VOX. Saya tidak tahu apakah Anda akan percaya jika kami pernah bekerja 30 malam tanpa libur 1 hari. Unni (kakak perempuan) lah yang bertanggung jawab untuk saya di tengah-tengah jadwal yang sibuk. Dan tidak seperti bagaimana beberapa orang pikirkan, mereka selalu perhatian dan memastikan bahwa saya tidak akan berjalan menuju ke jalan yang salah. Mereka sangat berarti dengan kepribadian mereka yang kuat. Tapi pada saat itu, saya kecewa pada diri saya sendiri. Ada banyak hal kecil yang tidak bisa saya lakukan, seperti saya tidak memiliki kesempatan untuk minum dan berbicara secara terbuka dengan mereka.

Ketika saya melihat ke belakang, saya bersyukur karena saya pikir saya bisa tumbuh sebagai orang bisa mengucapkan terima kasih kepada mereka. Ketika saya pertama kali bergabung dengan girl group Baby VOX, saya tidak tahu bahwa saya memiliki konsep seksi. Saya berpikir bahwa saya seharusnya menjadi yang karakter cute, tapi mereka meminta saya untuk memakai pakaian yang agak terbuka dan menari dengan seksi. Saya marah karena saya tidak dapat melakukan sebaik mereka, saya merasa tidak nyaman dan kesal karena saya tidak terlihat baik dengan pakaian seksi. Saya tidak berpikir pada saat itu usia saya masih terlalu muda, saya tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan karena usia.

Chae Kyung dari 'Goong'
Saya tidak memiliki aura kuat selama di 'Goong', saya bahkan tidak dalam posisi untuk dapat mengurus diri sendiri pada saat itu. Ada yang mengatakan bahwa ketidaktahuan adalah keberanian. Saya tidak berpikir akan mampu mencoba, ketika berperan dalam drama 'Goong', saya tidak tahu jika saya akan memainkan karakter Chae Kyung. Saya bahkan tidak tahu jika ada sebuah buku komik yang disebut 'Goong'. Pada waktu itu, saya menjawab dengan baik dengan mengatakan, "Saya punya adik, dan orang tua saya ...", ketika sutradara Hwang In Rae mengajukan pertanyaan dalam pertemuan pertama kami. Saya tidak tahu dan merasa malu, ketika saya sampai di rumah dan membaca 'Goong', ternyata apa yang telah saya katakan pada sutradara persis seperti bagaimana karakter seorang Chae Kyung itu. Seolah-olah saya sedang berusaha untuk mendapatkan peran Chae Kyung selama ini, pergi dan membasuh wajahku langsung karena sutradara ingin saya untuk menyingkirkan make up. Saya pikir ia terlihat baik ketika saya menjawab pertanyaan-pertanyaannya dengan jujur dan natural.

Karena lawan main saya waktu itu Joo Ji Hoon dan kami merasa suatu beban besar dengan akting kami, kami tidak mampu untuk menjadi dekat dan akhirnya hanya mengatakan hal-hal seperti "Ah, begitu? dan apakah Kamu sudah makan?" satu sama lain selama 7 bulan. Saya merasa menyesal dan malu kepada orang-orang yang telah memberikan banyak cinta kasih kepada Chae Kyung dalam 'Goong', saya bahkan tidak cukup tahu pada saat itu bagaimana dan apa saya rasakan saat akting. Saya hanya melakukan apa yang sutradara dan anggota staf minta untuk lakukan. Apa lagi yang bisa dikatakan? Saya bahkan tidak tahu bagaimana menghubungkan scene depan dan belakang dan apa itu 'bust' scene.

Eun Chan vs Kang Hye Na
Saya tahu bahwa orang tidak akan merasa puas, tidak peduli apa peran saya berikutnya setelah 'Coffee Prince' berakhir. Karena Eun Chan adalah karakter yang dicintai, saya tahu bahwa orang akan mengatakan bahwa peran saya tidak cocok tidak peduli peran apapun yang saya ambil. Jadi saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, untuk menunjukkan aspek feminin saya saat itu. Dalam beberapa hal, Kang Hye Na dari KBS 'My Fair Lady' memiliki beberapa kesamaan dengan saya, karakternya kuat dan agak jahat dari luar, tetapi mempunyai banyak kepedulian dalam dirinya.

Tetapi banyak orang yang memusuhi nya, tanpa memberikan ia kesempatan. Ada juga aspek yang tidak mampu saya lepas dan seperti tenggelam dalam proyek sebelumnya yaitu 'Coffee Prince'. Untuk banyak alasan, dan karena saya tidak melakukan juga, saya tidak berpikir itu adalah sebuah project yang dapat membuat fans merasa puas. Saya ingin tahu mengapa begitu mudah menggunakan kata "kegagalan" pada saat itu, untuk rating 17% bukanlah sesuatu yang pastas dikritik seperti itu. Tapi pasti ada suatu keuntungan dalam apapun yang Anda lakukan, jika Anda melakukan dengan sungguh-sungguh. Setidaknya fashion saya menjadi yang terdepan, karena tidak ada orang yang mengatakan bahwa "Yoon Eun Hye" tidak baik dalam berpakaian.

Perubahan 100%
Ada sesuatu yang menarik ketika saya menerima naskah KBS 'Vineyard Man'. Bisa jadi karena saya memiliki pengalaman tinggal di pinggiran kota ketika saya masih muda, saya membayangkan banyak scene saat membaca script. Sebagai contoh, saya berpikir akan lebih menyenangkan jika saya memakai sepatu hak di lingkungan tersebut. Saya menyukainya, karena tidak seperti 'Goong', itu adalah project dimana ide-ide saya bisa masuk. Tapi setelah project berakhir, orang mengatakan bahwa itu adalah akting sama seperti di 'Goong'. Tapi saya yakin saya telah berakting berbeda dari 'Goong'.

Saya berpikir jika saya harus mengubah segalanya tentang diriku sendiri, dari kepala sampai kaki, termasuk cara saya berbicara untuk dapat diterima publik. Saat itulah saya melihat script 'Coffee Prince'. Sebuah project yang sempurna untuk situasi saya waktu itu, yang memungkinkan perubahan dari kepala sampai kaki, cara bicara, dan semua tindakan. Saya segera pergi menemui sutradara Lee Yoon Jung, tetapi saya meneteskan air mata sebelum saya punya kesempatan untuk mengatakan satu patah kata pun padanya. Saya punya pengalaman menyakitkan di masa lalu ketika saya casting dalam MBC 'Que Sera Sera', dan akhirnya terputus di luar kemauan saya. Saya tidak bisa menahannya karena hal pertama yang sutradara Lee Yoon Jung katakan pada saya adalah bahwa ia mendengar begitu banyak tentang saya dari sutradara Kim Yoon Chul dari 'Que Sera Sera'. Saya menangis selama 15 menit setelah bertemu dengannya. Kami bahkan tidak berhenti bicara tentang project, sampai akhirnya saya menjadi Go Eun Chan.

Saat yang Menentukan
Kang Nam Gil, Yim Ye Jin sun-sang-nim (Teacher, Master) dalam 'Goong' dan Kim Chang Wan, Lee Mi Young sun-sang-nim adalah orang tua saya dalam drama 'Vineyard Man', tapi karena saya tidak tahu apa pun pada saat itu, mereka hanya aktor senior dan saya tidak menganggap mereka sebagai orang tua. Itu menyedihkan ketika saya berpikir tentang hal itu sekarang.

Tapi segalanya berubah seiring di mulainya 'Coffee Prince'. Saya akhirnya sadar setelah berakting bersama Park Won Sook sung-sang-nim, yang berperan sebagai ibu saya, dan saya merasa bersalah kepada aktor senior yang telah berakting dengan saya sebelumnya. Walau ia tidak memberitahu saya cara berakting seperti itu, saya menjadi alami dan hanyut dalam peran karena ia memperlakukan saya seolah-olah ia adalah ibu kandung saya. Saya menyadari bahwa, "Ah, ini adalah bagaimana yang harus saya lakukan, saya harus memperlakukannya seperti ibu kandung saya agar kami terlihat seperti ibu bersama anak perempuan nya. Jika saya tidak memberikan hati kepada aktor utama, kami tidak akan terlihat seperti orang yang sedang jatuh cinta.." Sekarang itu sulit untuk berakting tanpa hanyut di dalam nya.

Teman Seusia
Meskipun Seo In Young dan saya punya usia yang sama, tapi kami tidak bisa dekat karena perform dalam girl group masing-masing. Sebenarnya setelah kami pergi pada jalur karir yang terpisah, karena kami memiliki stylist yang sama, bahwa kami mampu untuk tetap dekat. In Young dan kepribadian saya benar-benar berlawanan. Jika In Young aktif, saya tinggal di rumah, memasak dan mengurus orang lain. Ia juga pernah mengalami banyak kesulitan, dan menjadi lebih matang.

Adapun usia yang sama, Park Han Byul, yang berakting bersama saya dalam film, ‘My Black Mini Dress’. Saya berkata bahwa ia benar-benar menakjubkan, ia berperan menjadi seorang karakter yang baik dan tidak bersalah. Tapi ia mengatakan pada saya bahwa sangat tidak nyaman bermain peran seperti itu, seakan ia sedang mengenakan pakaian yang tidak cocok dengan nya. Ia datang sebagai orang yang pemalu dan manja, tidak sadar akan dunia nyata, tapi kenyataannya ia sangat keren. Ia sangat energik dan suka mengemudi seperti seorang pria, dan ia tidak terluka oleh komentar negatif di Internet. Dia benar-benar berbeda dibandingkan dengan saya.

‘My Black Mini Dress’ bercerita tentang kehidupan sehari-hari mereka pada usia 20 an dengan setulus hati, dan peran saya adalah karakter yang sangat umum. Jadi, saya hanya berakting seperti Yoon Eun Hye, dengan sangat mudah. Daripada berpikir "Haruskah saya mencoba untuk menjadi lucu di sini? atau saya harus mencoba untuk membuatnya menyenangkan? ", saya hanya hanyut dalam peran dengan menunjukkan diri saya sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Pageviews Past Week