Saturday, September 21, 2013

Pria Berubah Hijau Akibat Siput Sungai

Seorang pria berumur 24 tahun asal Cina masuk RS di Provinsi Guizhou, setelah makan terlalu banyak siput sungai dan merubah kulitnya menjadi hijau.

Menurut WantChinaTimes.com, ia berubah menjadi hijau karena adanya infeksi parasit didalam livernya. Pusat Kontrol Penyakit Cina melaporkan bahwa ia memang terinfeksi parasit berupa cacing pipih yang hidup dalam hati binatang.

Parasit tersebut sepertinya masuk setelah ia memakan siput sungai sebagai sebuah kebiasaan, menurut laporan dari sumber terbaru di ibukota Provinsi Guiyang.

“Biasanya saya suka makan siput sungai yang digoreng, terlebih beberapa bulan terakhir ini, dimana saya makan satu piring siput goreng setiap malam,” ceritanya kepada seorang reporter lokal.

Kemudian ia mulai merasakan sakit perut yang luar biasa semenjak dua bulan lalu, namun ia tidak mencari bantuan medis hingga ia mulai mengalami sebuah gejala yang sangat aneh.
Yaitu kulit dan bagian putih matanya berubah menjadi hijau.

Merasa khawatir, ia mendatangi beberapa rumah sakit di Provinsi Zhejiang namun gagal mendapatkan diagnosa yang tepat sampai ia mendatangi rumah sakit Guizhou Aerospace Hospital di Guizhou.

Menurut dokter, masalah didalam liver seseorang bisa menyebabkan seseorang menjadi hijau karena jumlah bilirubin (pigmen kuning) meningkat didalam tubuhnya.

“Saya sangat takut dengan bayangan saya sendiri di dalam cermin, saya seperti Hulk,” ujar pria muda tersebut.

No comments:

Post a Comment

Pageviews Past Week